Sukses


Luis Enrique: Barcelona Buang Banyak Peluang

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menyesali kegagalan para pemainnya mencetak lebih dari satu gol saat imbang melawan Real Madrid di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (3/12/2016).

"Real Madrid adalah tim dengan karakteristik hebat. Mereka bisa menyamakan skor dan kami harus membayar kegagalan menyia-nyiakan peluang," kata Enrique seusai pertandingan.

Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. Barcelona unggul lebih dahulu lewat sundulan Luis Suarez pada menit ke-53. Real Madrid menyamakan skor melalui sundulan Sergio Ramos pada menit ke-90.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, Barcelona melepaskan dua tembakan akurat dari 11 percobaan, dengan penguasaan bola 55 persen. Sementara itu, Real Madrid mampu menciptakan lima peluang emas dari 14 upaya ke gawang lawan.

"Pada babak kedua, kami bermain lebih baik, namun gagal mencetak gol kedua. Karena itu, kami seharusnya layak menang. Ini bukan hasil yang bagus untuk kami. Kami bermain baik dan menciptakan banyak peluang," ujar Enrique.

"Ada banyak momen dalam pertandingan sepak bola. Ini bukan soal adil atau tidak. Real Madrid menyamakan skor pada menit ke-90 dan tetap unggul enam poin di klasemen. Kami gagal memangkas jarak dari mereka," lanjut Enrique.

Hasil ini tetap membuat Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga dengan 34 poin. Adapun Barcelona berada di peringkat kedua dengan raihan 28 poin.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer