Sukses


Chapecoense Terima Tawaran Barcelona Tampil di Joan Gamper Trophy

Bola.com, Chapeco - Chapecoense menerima tawaran dari Barcelona untuk berlaga di Joan Gamper Trophy 2017. Chapecoense pun merasa terhormat bisa menghadapi salah satu klub besar di Eropa.

"Ini merupakan kebahagiaan besar bagi kami dan kami berterima kasih kepada Barcelona karena telah mengundang kami. Ini akan menjadi kehormatan besar dan kebahagiaan untuk datang dan bermain di Eropa," ujar Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo.

Kecelakaan pesawat yang mengangkut pemain Chapecoense di perbukitan yang masuk dalam daerah Cerro Gordo, Kolombia, Senin (28/11/2016), mengundang keprihatinan banyak pihak.

Apalagi, sebanyak 19 pemain Chapecoense meninggal dunia dalam tragedi jelang leg pertama final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional yang rencananya dihelat di Estadio Atanasio Girardot, 30 November 2016.

Atas musibah tersebut, Federasi Sepak Bola Amerika Latin (CONMEBOL) menganugerahkan gelar Copa Sudamericana 2016 untuk Chapecoense. Sementara itu, Atletico Nacional yang menjadi runner-up mendapatkan penghargaan Centennial CONMEBOL Fair Play.

Barcelona juga memberi penghargaan kepada klub berjuluk Chape terror tersebut. Blaugrana mengundang Chapecoense untuk turut serta tampil di ajang Joan Gamper Trophy sebelum musim 2017-2018 digelar.

"Barcelona telah setuju untuk mengundang pada edisi berikutnya Joan Gamper Trophy tim Chapecoense, yang menjadi korban kecelakaan pesawat tragis ketika dalam perjalanan untuk memainkan final Copa Sudamericana di Kolombia pada 28 November," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer