Sukses


Barcelona Sedang Uji Kesabaran Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Barcelona, dikabarkan Marca, Senin (12/12/2016), sedang "menguji" kesabaran Ivan Rakitic terkait dengan posisi starter dalam skuat utama El Barca. 

Ivan Rakitic dalam beberapa pertandingan terakhir Barcelona duduk di bangku cadangan. Meski Andres Iniesta sedang absen, pelatih Barcelona, Luis Enrique lebih memilih memainkan Andre Gomez dan Denis Suarez ketimbang pemain asal Kroasia tersebut. 

Pada pertandingan terakhir La Liga melawan Osasuna, Ivan Rakitic tidak beranjak dari bangku cadangan. Demikian halnya ketika Barcelona menghadapi Borussia Monchengladbach di ajang Liga Champions. Pada laga itu, Ivan Rakitic absen karena akumulasi kartu. 

Pada musim 2016-2017, Ivan Rakitic sudah tampil dalam 19 pertandingan dan menorehkan dua gol serta satu assist. Terakhir kali Ivan Rakitic tampil saat menghadapi Real Madrid, 3 Desember lalu. Namun, pada pertandingan tersebut, Ivan Rakitic hanya tampil selama 60 menit.

Salah satu alasan Luis Enrique mencadangkan Ivan Rakitic pun masih menjadi pertanyaan. Menurut Marca, Luis Enrique ditengarai ingin mengubah gaya bermain Barcelona yang selama ini mengandalkan skema penguasaan bola dengan Andres Iniesta menjadi motor serangan. 

Namun, lantaran Andres Iniesta sering mengalami cedera, Luis Enrique mencoba memainkan Andre Gomez atau Denis Suarez. Perubahan itu pun sementara ini berbuah manis karena Barcelona mampu menang dengan rekor clean sheets 7-0 dalam dua laga terakhir. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer