Sukses


Jadi Pemain Terbaik, Ronaldo Ungguli 3 Legenda Real Madrid

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo, pada Jumat (17/12/2016), terpilih sebagai pemain pemain terbaik sepanjang masa Real Madrid versi majalah Marca. Bintang asal Portugal itu bahkan mengalahkan tiga legenda El Real, yakni Alfredo Di Stefano, Raul Gonzalez, dan Zinedine Zidane. 

Berdasar hasil poling Marca, Cristiano Ronaldo mendapat suara sebanyak 56 persen dari total 4.331 pemilih. Sementara itu, Alfredo Di Stefano berada di peringkat kedua dengan perolehan suara 18 persen, diikuti Zinedine Zidane yang mengumpulkan 14 persen. 

Adapun, peringkat keempat hingga keenam ditempati Raul Gonzales, Iker Casillas, dan Paco Gento yang masing-masing memperoleh suara kurang dari 10 persen. 

Cristiano Ronaldo berkarier dengan Real Madrid sejak 2009 setelah hijrah dari Manchester United. Menurut catatan Transfermarkt, Cristiano Ronaldo sudah menorehkan 377 gol dan 120 assist dari 377 pertandingan di berbagai ajang. 

Cristiano Ronaldo juga sukses meraih sembilan gelar bagi Real Madrid, di antaranya dua trofi Liga Champions, dua titel Copa del Rey, dua Piala Super Eropa, satu La Liga, satu Piala Super Spanyol dan satu Piala Dunia Antarklub.

Selain di tingkat klub, Ronaldo juga menorehkan berbagai prestasi individu, termasuk tiga gelar pemain terbaik Eropa dan empat trofi Ballon d'Or. 

Teranyar, Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2016. Pencapaian itu diraih setelah Cristiano Ronaldo mampu mengantarkan Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions dan tim nasional Portugal mencetak sejarah untuk kali pertama menjadi kampiun Piala Eropa. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer