Sukses


Puasa Gol Neymar di Barcelona Lebih Lama Ketimbang Alcacer

Bola.com, Barcelona - Neymar sudah cukup lama tidak menyumbangkan gol buat Barcelona. Bahkan, puasa gol bomber timnas Brasil itu lebih lama ketimbang pemain anyar El Barca, Paco Alcacer.

Neymar terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada laga lanjutan Grup C Liga Champions di Camp Nou, 20 Oktober 2016. Saat itu, Neymar membobol gawang City pada menit ke-89.

Pada pertandingan terakhir melawan Espanyol di Camp Nou, 19 Desember 2016, Neymar sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya. Sayang, salah satu tembakan tepat sasaran pemain 24 tahun tersebut dapat digagalkan kiper.

Secara keseluruhan, Neymar telah gagal mengukir namanya di papan skor selama 796 menit atau dalam 10 pertandingan, dengan rincian delapan pertandingan di La Liga Spanyol dan dua laga di ajang Liga Champions.

Catatan Neymar tersebut ternyata lebih buruk ketimbang penyerang anyar Barcelona, Paco Alcacer. Pemain yang dibeli dari Valencia pada bursa transfer awal musim itu sudah 591 menit tak mencetak gol bersama Barca, dengan rincian delapan di La Liga, dua di Liga Champions, dan satu di Copa del Rey.

Meski begitu, pemain asal Spanyol tersebut telah menyudahi puasa golnya ketika menghadapi Al Ahli pada laga persahabatan di Stadion Thani bin Jassim, Doha, Selasa (13/12/2016) waktu setempat. Alcacer mencetak gol menit ke-55, sekaligus membawa Barcelona menang 5-3 atas Al Ahli.

Menurunnya performa Neymar, berdampak pada penampilan Barcelona. Di ajang La Liga, Los Cules masih berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 34 dari 16 laga, terpaut tiga angka dari Real Madrid di posisi pertama.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer