Sukses


Barcelona Bikin Hercules Tak Berdaya di Camp Nou

Bola.com, Camp Nou - Barcelona meraih kemenangan 7-0 atas Hercules dalam laga leg kedua 32 besar Copa del Rey di Camp Nou. Kemenangan tersebut membuat Los Cules melaju ke babak 16 besar dengan agregat 8-1.

Dalam laga tersebut, Barcelona memainkan skema andalan 4-3-3. Namun, tak ada nama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, melainkan Rafinha Andre Gomes, dan Paco Alcacer yang menghuni lini depan. Sementara itu, Hercules mengandalkan Jose Gaspar dan Jesus Berrocal sebagai ujung tombak.

Barcelona langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, kebutuan Los Cules baru berakhir pada menit ke-37 melalui aksi Lucas Digne.

Menjelang turun minum, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Arda Turan dijatuhkan Fernando Roman di kotak terlarang. Ivan Rakitic yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Hercules.

Memasuki paruh kedua laga tepatnya pada menit ke-50, Barcelona menambah keunggulan melalui Rafinha. Memanfaatkan umpan Arda Turan, Rafinha menceploskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri gawang Hercules.

Lima menit kemudian, giliran Arda Turan yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Aleix Vidal, pemain asal Turki itu menanduk bola yang merobek sudut kiri gawang.

Barcelona semakin tak terbendung usai menambah keunggulan melalui Paco Alcacer pada menit ke-73. Bola hasil tandukan Alcacer gagal diantisipasi oleh kiper Hercules kawalan Ivan Buigues.

Pada menit ke-86, Arda Turan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya bersarang di pojok kiri gawang Hercules.

Arda Turan kembali menjadi momok untuk Hercules setelah mencetak hattrick pada menit ke-89. Tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi oleh kiper Hercules. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Barcelona meraih kemenangan 7-0 atas Hercules.

Susunan pemain

Barcelona: 13-Jasper Cillessen, 14-Javier Mascherano, 19-Lucas Digne, 23-Samuel Umtiti, 7-Arda Turan, 4-Ivan Rakitic, 22-Aleix Vidal, 6-Denis Suarez, 12-Rafinha, 21-Andre Gomes, 17-Paco Alcacer

Pelatih: Luis Enrique

Hercules: 1-Ivan Buigues, 3-Paco Pena, 6-Rojas, 5-Pol Bueso (12-Alvaro Salinas 69'), 2-Dalmau, 4-Fernando, 7-Chechu Flores, 11-Jose Gaspar (16-David Mainz 54'), 8-Checa, 10-Jose Luis Minano, 9-Jesu Berrocal (14-Miguel Nieto 46')

Pelatih: Luis Tevenet

Wasit: Jose Munuera

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer