Sukses


Cesare Prandelli Mundur dari Pelatih Valencia

Bola.com, Valencia - Cesare Prandelli resmi menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Valencia. Keputusan Prandelli tersebut tak lepas dari rentetan hasil buruk yang diterima Los Che di ajang La Liga Spanyol musim ini.

"Cesare Prandelli telah berkomunikasi dengan manajemen Valencia terkait keputusannya mengundurkan diri sebagai pelatih pada Jumat (30/12/2016)," bunyi pernyataan resmi Valencia di situs klub.

Pria asal Italia tersebut duduk di kursi pelatih Valencia pada 28 September 2016. Dia mengambil alih peran Salvador Gonzalez yang hanya bertugas sebagai caretaker.

Kehadiran Prandelli diharapkan mampu mendongkrak performa Els Taronges. Apalagi, dia memiliki segudang pengalaman melatih tim-tim besar, mulai dari AS Roma, Fiorentina, termasuk timnas Italia.

Akan tetapi, pelatih 59 tahun tersebut gagal membawa Valencia meraih hasil positif. Di bawah asuhan Prandelli, Los Che hanya mampu meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 10 laga di seluruh ajang kompetisi.

Tren minor tersebut membuat Valencia kini berada di peringkat 17 klasemen sementara La Liga dengan nilai 12. Namun, mereka berhasil melenggang ke-32 besar Copa del Rey.

Untuk sementara, manajemen Valencia kembali menunjuk Salvador Gonzalez sebagai caretaker. Manajemen Los Che bakal mengumumkan calon pengganti Cesare Prandelli dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: Valencia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer