Sukses


Lionel Messi Menghitung Hari di Barcelona...

Bola.com, Barcelona - Trio MSN--Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar--dikabarkan Marca, Selasa (3/1/2017), akan kembali berlatih di Barcelona pada pekan ini. Dari ketiga pemain tersebut, hanya Lionel Messi yang masih "menghitung hari" karena belum memperpanjang kontrak baru bersama La Blaugrana. 

Para pemain Barcelona sudah menggelar latihan sejak Senin (2/1/2017) pukul 18.00 waktu setempat. Namun, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dikabarkan belum bergabung pada latihan perdana setelah menjalani liburan akhir tahun bersama keluarga mereka masing-masing. 

Selain mempersiapkan pertandingan, satu-satunya "PR" penting Barcelona adalah membujuk Lionel Messi agar setuju memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2018. Luis Suarez dan Neymar telah mendapat kontrak baru hingga 2021.

AS mengabarkan, Barcelona memang ingin menyelesaikan perpanjangan kontrak para pemain kuncinya sebelum akhir Desember agar dapat fokus dengan Lionel Messi pada Januari 2017. Sejauh ini, negosiasi yang masih berjalan adalah Andres Iniesta dan Ivan Rakitic. 

Soal Lionel Messi, Barcelona tentu akan mendapat masalah serius jika gagal meyakinkan sang pemain. Selain memiliki pengaruh sangat besar di klub, Lionel Messi, bersama Luis Suarez dan Neymar, juga merupakan faktor penting atas berbagai keberhasilan Barcelona, mengacu terhadap jumlah gol. 

Pada musim 2016-2017, misalnya, dari total 74 gol yang dilesakkan Barcelona, ketiga penyerang tersebut menyumbang 59 persen. Transfermarkt mencatat, Lionel Messi sudah menorehkan 23 gol, sedangkan Luis Suarez 15 gol, serta Neymar enam gol. 

Ekspresi Trio MSN masing-masing yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar   (EPA/Kay Nietfeld).

Media-media Spanyol memberitakan, Barcelona sejak awal musim ini telah memulai proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi. Bahkan, sang pemain ditengarai bisa menjadi pemain dengan gaji tertinggi jika sudah menekan kontrak baru di Camp Nou. 

Saat ini status pemain bergaji termahal di dunia dipegang mantan penyerang Manchester City, Carlos Tevez, yang baru memutuskan berkarier bersama Shanghai Shenhua, di Chinese Super League. Carlos Tevez mendapat bayaran 615.000 pounds per pekan atau 31,98 juta pounds per tahun.

Mantan penyerang Barcelona, David Villa, kepada Daily Mail, 28 Desember lalu, menilai kesepakatan kontrak baru Lionel Messi akan segera tercapai. Menurut dia, Lionel Messi akan sulit meninggalkan Barcelona yang sudah dibela sejak 2003. 

"Menurut saya, itu (kontrak baru) akan terealisasi pada masa depan, baik cepat atau lambat. Barcelona mencintai Messi dan Messi mencintai Barca, selain itu kami tidak akan bisa membayangkannya," kata David Villa.

Situasi Lionel Messi ini sempat mendapat perhatian khusus dari Manchester City. Menariknya, Manchester City bahkan sempat menulis "rumor" terkait kabar tersebut dalam situs resmi. Acuannya adalah komentar sang manajer, Pep Guardiola, yang memiliki hubungan spesial dengan sang pemain. 

Josep Guardiola (kiri) bersama Lionel Messi (kanan). (AFP/Franck Fife).

Tidak hanya Manchester City, klub Chinese Super League pun tidak ketinggalan. Hebei China Fortune, yang saat ini dilatih mantan manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, dikabarkan berniat mengontrak Lionel Messi selama lima tahun dengan jumlah biaya transfer 500 juta euro, di luar pajak! 

Beberapa media Spanyol mengabarkan, Barcelona sengaja tidak mengembar-gemborkan perihal negosiasi dengan Lionel Messi agar konsentrasi sang pemain tidak terganggu. Barcelona dianggap yakin Lionel Messi akan memilki satu pemikiran dengan mereka.

Barcelona pun telah menyiapkan proses negosiasi yang tidak seperti pemain-pemain lainnya. Bagi Barcelona, Lionel Messi adalah pemain spesial. Menurut AS, Presiden Barcelona, Joseph Bartomeau akan bertemu empat mata untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi. 

Lantas, seperti apa keputusan akhir Lionel Messi?

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer