Sukses


Barcelona Punya Catatan Negatif pada Laga Perdana Usai Tahun Baru

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan bersua Athletic Bilbao, Jumat (6/1/2017) dini hari WIB, pada Leg 1 Babak 16 Besar Copa del Rey 2016-2017. Hasil negatif membayangi Barcelona saat partai tandang tersebut.

Catatan statistik Barcelona di bawah Luis Enrique menunjukkan hasil tak memuaskan pada laga perdana usai perayaan tahun baru. Barcelona menuai satu kekalahan dan sekali imbang pada dua musim terakhir.

Barcelona mendapat hasil buruk pada awal tahun 2015. Barcelona takluk di tangan Real Sociedad dengan skor 0-1, di Stadion San Sebastian. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Barcelona berasal dari bunuh diri Jordi Alba pada menit ke-2.

Pertarungan itu menjadi satu di antara yang 'terbrutal' dari sisi perolehan kartu kuning. Ada sembilan kartu kuning keluar dari saku wasit. Barcelona mendapat empat kartu kuning, dan tuan rumah mendapat lima kartu kuning.

Setelah laga yang berakhir buruk tersebut, Barcelona mampu mengemas hasil positif sepanjang Januari 2015. Barcelona menekuk Atletico Madrid (11/1/2015). Tiga gol El Barca berasal dari aksi Neymar (12'), Luis Suarez (35') dan Lionel Messi (87').

Tujuh hari berselang, giliran Deportivo La Coruna menjadi mangsa. Barcelona mencetak kemenangan 4-0. Gol-gol lahir dari hattrick Lionel Messi (10', 33', 62') dan gol bunuh diri pemain La Coruna, Sidnei (83').

Elche menjadi korban berikutnya. Pada laga di markas Elche (24/1/2015), Barcelona mengoleksi enam gol tanpa balas. Gerard Pique membuka skor pada menit ke-36, Lionel Messi (pen. 55', 88'), Neymar (69', 72') dan Pedro Rodriguez (93').

2 dari 2 halaman

Periode 2016

Pada laga pembuka tahun 2016, Barcelona menuai hasil seri tanpa gol kontra Espanyol (0-0). Setelah itu, Barcelona meneruskan tradisi sebelumnya, yakni menuai hasil positif sepanjang bulan Januari.

Granada menjadi korban pertama (9/1/2016). Barcelona mencetak keunggulan 4-0. Empat gol lahir dari hattrick Lionel Messi (8', 14', 58') dan Neymar (83').

Barcelona berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Athletic BIlbao (17/1/2016). Lionel Messi membuka skor melalui penalti pada menit ke-7, Neymar (31'), hattrick Luis Suarez (47', 68', 82') dan Ivan Rakitic (87').

Pada 23 Januari 2016, Barcelona menuai kemenangan tandang di markas Malaga dengan skor 2-1. Munir El Haddadi mencetak gol pertama pada menit ke-2, dilengkapi Lionel Messi (51').

Barcelona menutup laga pada bulan Januari 2016 dengan menekuk Atletico Madrid. Dua gol dari Lionel Messi (30') dan Luis Suarez (38'), membalas gol pembuka dari gelandang Atletico Madrid, Koke (10').

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer