Sukses


Pep Guardiola Kembali ke Barcelona, jika...

Bola.com, Barcelona - Pep Guardiola mengungkapkan niat kembali ke Barcelona. Seperti dirilis Sport.es, Selasa (3/12/2016), Pep Guardiola bersedia pulang kampung. Syaratnya, ia hanya ingin liburan dan tak direcoki gonjang-ganjing menangani Barcelona.

"Saya berpikir tentang beberapa hal, dan satu di antaranya adalah opsi kembali ke Barcelonaa. Namun, semua itu bakal terjadi andai mereka (jurnalis dan fans) tak menemuiku untuk berbicara tentang Barcelona," ungkap Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengaku dirinya masih ingin berkelana dengan mencari tantangan baru. Itu pula yang membuatnya menerima tawaran Manchester City. "Setelah Bayern Munchen, saya mencari hal baru lain, dan Manchester City menawarkan banyak hal, termasuk sisi pembinaan pemain muda. Meski belum tampil konsisten, saya yakin musim ini kami bisa meraih hasil positif di level domestik dan Liga Champions," bebernya.

Terkait masa edar sebagai pelatih, Pep Guardiola memberi batasan. Ia hanya ingin menjadi arsitek pada usia maksimal 60 tahun. Setelah itu, Guardiola ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Menurutnya, keputusan tersebut sangat logis karena semua pesepak bola ingin membayar waktu yang terbuang saat meniti karier. "Saya ingin ada di Barcelona, tapi sekali lagi, bukan karena menjadi pelatih Barcelona," tegas Pep Guardiola.

Pep Guardiola memiliki sejarah manis bersama Barcelona. Sejak menangani tim senior Barcelona, Pep Guardiola mengoleksi 179 kemenangan, 47 seri dan 21 kekalahan. Sisi produktivitas menjadi catatan tersendiri. Total, sejak 1 Juli 2008 sampai 30 Juni 2012, Barcelona era Pep Guardiola mencetak 636 gol.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer