Sukses


Wonderkid Korea Selatan Enggan Disamakan dengan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Pemain masa depan Korea Selatan, Lee Seung-woo, disebut-sebut memiliki kemampuan mengolah bola sama dengan Lionel Messi. Namun, Lee enggan disamakan dan menilai Messi berada di level yang berbeda.

Meraih predikat top skorer dan gelar pemain terbaik di ajang Danone Nations Cup 2010, Lee mampu mencuri perhatian Barcelona. Dia pun akhirnya mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di akademi sepak bola La Masia sejak 2011.

Bersama El Barca, performa Lee terus meningkat. Mampu bermain sebagai sayap kanan dan kiri, serta penyerang, pemain 18 tahun tersebut menjadi salah satu andalan Barcelona Juvenil A.

Dia pun digadang-gadang bakal menjadi sosok andalan skuat Catalan pada masa depan. Apalagi, skill Lee Seung-woo dinilai mirip dengan Lionel Messi ketika masih muda.

"Messi berasal dari dimensi lain. Dia membuat semuanya semakin mudah dilakukan oleh orang lain hanya dalam video game. Kami masih harus menjalani tiga kompetisi pada musim ini," ujar Lee.

"Saya masih memiliki empat atau lima peluang untuk bergabung dengan Barcelona B, namun saya memutuskan untuk bertahan bersama Juvenil A setelah berbicara dengan pelatih. Saya bisa tampil 30 hingga 40 menit bersama Barcelona B, namun lebih baik untuk tampil reguler di Juvenil A," lanjutnya.

Penampilan apik Lee Seung-woo bukan hanya terjadi bersama Barcelona Juvenil A, namun juga ketika memperkuat timnas Korea Selatan. Sejauh ini, dia telah mengoleksi 15 gol dari 22 penampilan bersama Korea Selatan U-17 dan U-20.

Sumber: beIN SPORTS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer