Sukses


Barcelona Sudah Siapkan Pengganti Luis Enrique

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique belum melakukan negosiasi terkait perpanjang masa kerja bersama Los Azulgrana. Spekulasi berseliweran, termasuk munculnya nama Ronald Koeman sebagai calon pengganti Luis Enrique.

Seperti dirilis Sport.es, Jumat (6/1/2017), Manajer Everton, Ronald Koeman, diprediksi menggantikan posisi Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona.

Berbagai spekulasi mengenai masa depan Luis Enrique mulai menjadi perbincangan, setelah kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2017. Kabarnya, sang pelatih ingin mencari tantangan baru dan ingin menyudahi kariernya bersama Barcelona.

Barcelona ingin agar Luis Enrique terus bertahan selama mungkin. Hal tersebut dikonfirmasi oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Sang bos besar menyatakan akan berusaha maksimal untuk memperpanjang kontrak sang pelatih.

Namun, Barcelona kabarnya memiliki rencana lain jika menemui jalan buntu dengan Luis Enrique. Menurut Sport, Ronald Koeman merupakan sosok yang tepat untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ronald Koeman bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Pria asal Belanda itu pernah berseragam Barcelona pada 1989 hingga 1995. Selama periode itu, dia sukses meraih berbagai gelar bersama Barcelona, yang di antaranya seperti empat trofi La Liga dan satu Liga Champions.

Ronald Koeman tidak mau merespon rumor mengenai ketertarikan Barcelona tersebut. Dia menyatakan hanya ingin fokus bersama Everton saat ini.

"Mereka tidaklah penting. Nama saya akan selalu dikatikan dengan Barcelona, tetapi saya tidak berada di sana saat ini. Saya bersama Everton. Alasannya saya berada d sini karena memiliki proyek dan kami membutuhkan waktu. Akan tetapi, kami ingin berkembang di dalam dan luar lapangan," kata Koeman.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer