Sukses


Barcelona Ditahan Villarreal, Sergio Busquets Enggan Kritik Wasit

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menunjukkan respons berbeda terkait kinerja wasit Ignacio Iglesias yang memimpin jalannya laga kontra Villarreal. Busquets menilai bahwa menjadi wasit merupakan tugas yang sulit. 

Barcelona kembali gagal mendekati rivalnya, Real Madrid, yang memuncaki klasemen La Liga sementara. Anak asuh Luis Enrique dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Villarreal di El Madrigal pada La Liga pekan ke-17, Senin (8/1/2017).

Gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen kebobolan lebih dulu akibat gol Nicola Sansone pada menit ke-49. Beruntung, tendangan bebas Lionel Messi jelang berakhirnya waktu normal membuat Barcelona mengamankan satu poin di markas Villarreal.

Pihak Barcelona merasa dirugikan oleh beberapa keputusan Iglesias sepanjang laga berjalan. Salah satunya saat pemain Villarreal, Bruno Soriano, melakukan handball di kotak penaltinya pada babak kedua.

"Sulit menjadi wasit. Pertandingan menjadi kian intens dan para wasit harus mendapatkan lebih banyak bantuan dan persiapan," ujar Busquets.

Selain itu, Sergio Busquets mengungkapkan kekecewaannya setelah Barcelona ditahan imbang Villarreal. Apalagi, dalam laga sebelumnya di ajang Copa del Rey, Barcelona juga takluk 1-2 di kandang Athletic Bilbao, San Mames.

"Kami pantas mendapatkan yang lebih dari laga ini, namun kami tidak beruntung dari begitu banyaknya peluang," tuturnya.

"Tiga hari lalu, kami tampil luar biasa (melawan Athletic Bilbao) dan kalah. Namun, yang penting adalah hasil," ungkap Busquets.

Barcelona kini menempati urutan ketiga klasemen La Liga dengan 35 poin dari 17 laga atau tertinggal lima angka dari Real Madrid. Barcelona selanjutnya akan menjamu Bilbao dalam leg kedua babak 16-Besar Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (11/1/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer