Sukses


5 Fakta Jelang Laga Sevilla Vs Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan berkunjung ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan La Liga pekan ke-18, Minggu (15/1/2017). Pertemuan nanti akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua tim pada periode Januari 2017.

Real Madrid dan Sevilla bermain sama kuat dengan skor akhir 3-3 pada laga terakhir kedua tim di babak 16 besar Copa del Rey. Los Blancos yang akhirnya berhak lolos ke babak berikutnya setelah menang dengan agregat 6-3.

Duel nanti memiliki makna tersendiri bagi kedua tim. Real Madrid akan mencoba memperpanjang catatan tanpa kekalahan dengan meraih poin maksimal demi menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya di tabel klasemen.

Adapun Sevilla yang saat ini bercokol di posisi ketiga, tak ingin kehilangan momentum merapatkan jarak pada laga yang berlansung di hadapan publiknya sendiri. Selain itu, pasukan Jorge Sampaoli tentunya bertekad meraih kemenangan sekaligus sebagai ajang balas dendam atas tersingkirnya Sevilla di ajang Copa del Rey.

Saat ini Real Madrid menempati tahta tertinggi klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 16 laga. Adapun Sevilla yang berada di posisi ketiga memiliki nilai 36 dan telah memainkan satu laga lebih banyak dari Madrid.

Berikut ini adalah 5 fakta jelang laga Sevilla melawan Real Madrid:

1. Real Madrid mampu membuktikan diri sebagai tim yang cukup disegani di pentas La Liga. Sebanyak 28 pertandingan berhasil dilalui armada Zinedine Zidane tanpa sekalipun menelan kekalahan.

2. Sisi ofensif menjadi titik kekuatan dari skuat Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir. Los Blancos sanggup meraih kemenangan dengan margin dua gol sebanyak delapan kali dari total sembilan laga terakhir.

3. Tuan rumah Sevilla juga tengah dalam tren positif di ajang La Liga. Tim asuhan Jorge Sampaoli sukses meraih tujuh kemenangan dari delapan laga pada kasta tertinggi kompetisi di Spanyol tersebut.

4. Ketajaman barisan sektor depan Sevilla juga patut menjadi sorotan. Tiga kemenangan terakhir yang diperoleh Rojiblancos dihiasi margin tiga gol atas lawan-lawannya.

5. Musim ini menjadi panggung bagi Sevillistas untuk unjuk gigi di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sebanyak enam laga dari tujuh pertandingan terakhir yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri, Sevilla mampu menceploskan dua gol.

Sumber: Whoscored

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer