Sukses


Real Madrid Kalah, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyamai rekor legenda Los Blancos, Hugo Sanchez, setelah mencetak satu gol melalui eksekusi adu penalti saat melawan Sevilla, di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Minggu atau Senin (16/1/2017) dini hari WIB. 

Meski menyumbang gol, Cristiano Ronaldo tidak mampu mengantarkan Real Madrid meraih poin penuh. Real Madrid takluk 1-2 dari Sevilla. Kemenangan Sevilla ditentukan gol bunuh diri Sergio Ramos dan Stevan Jovetic. 

Bagi Ronaldo, sumbangan satu gol tersebut membuat dia telah mengemas total 56 gol dari titik putih di La Liga. Jumlah tersebut sama seperti yang dicapai Hugo Sanchez, yang pernah berkarier sebagai penyerang di Santiago Bernabeu pada 1985 hingga 1992. 

Hanya saja, persentase Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang sang legenda. Cristiano Ronaldo mencatatkan gol penalti tersebut dari total 249 pertandingan saat berseragam Real Madrid. 

Sementara itu, Hugo Sanchez, gagal 15 kali dari total 71 hadiah penalti yang pernah dieksekusinya. Ia menorehkan gol-gol tersebut dari total 349 pertandingan. 

Adapun, dari total 80 kesempatan mengambil eksekusi penalti dalam seluruh pertandingan bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo mampu menceploskan bola ke dalam gawang lawan sebanyak 69 kali.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer