Sukses


Luis Enrique Beruntung Pernah Dimentori Van Gaal di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa cukup beruntung pernah diasuh oleh Louis van Gaal. Menurut Enrique, Van Gaal merupakan pelatih hebat yang berkarakter.

"Saya cukup beruntung bisa bekerja dengan Louis van Gaal sebanyak dua periode. Saya punya penilaian tinggi tentangnya karena kedekatan yang kami miliki," kata Enrique.

Pujian dilontarkan Enrique kepada mantan mentornya itu. Menurutnya, dia banyak menimba ilmu dari eks pelatih Bayern Munchen dan Manchester United itu.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah saya temui di Barcelona. Saya banyak belajar dari darinya. Dia juga punya karakter yang kuat dan pelatih hebat," imbuhnya. 

Louis van Gaal tercatat selama dua periode pernah menukangi Barcelona yakni rentang 1997-2000 dan 2002-2003. Kala itu, Luis Enrique masih berstatus pemain Barcelona.

Ketika itu Enrique menjadi andalan Van Gaal di lini tengah Barcelona dan mencatatkan 101 penampilan serta 48 gol di berbagai ajang. Dia juga membantu Van Gaal meraih lima trofi di berbagai ajang untuk Barcelona.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer