Sukses


Enrique: Denis Suarez Bisa Jadi Harry Potter

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai Denis Suarez bisa menggantikan peran Andres Iniesta sebagai Harry Potter di timnya. Suarez tampil apik dan membawa Barcelona menang 2-1 atas Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/2017) atau jumat (27/1/2017) dini hari WIB. 

"Suarez bisa menjadi calon pengganti Iniesta. Para pemain harus berevolusi. Suarez masih perlu meningkatkan kemampuannya. Akan tetapi, Iniesta seperti Harry Potter, dia memiliki daya sihir dan sulit untuk menggantikannya," kata kata Enrique.

"Akan tetapi, Suarez berada di jalur yang benar dan saya berharap dia bisa menjadi pengganti Iniesta. Gol itu akan menaikkan moralnya. Akan tetapi, Suarez masih perlu meningkatkan efektivitas permainannya," tutur Enrique.

Gol-gol Barcelona dalam laga tersebut dicetak Denis Suarez pada menit ke-17 dan 82', penalti Lionel Messi (55'), Luis Suarez (63') dan Arda Turan (80'). Sementara gol tim tamu dilesakkan Juanmi (62') dan Willian Jose (73').

Menurut statistik, Barcelona tidak tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Barcelona hanya mampu mendapat 45 persen pengusaan bola, berbandingn 55 persen milik Real Sociedad.

Hal itu selaras dengan peluang mencetak gol. Skuat Luis Enrique hanya mampu membukukan delapan tembakan dan enam yang mengarah ke gawang. Pada sisi lain, Real Sociedad bisa mendapat 10 tendangan meski hanya empat yang tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Barcelona melaju ke semifinal Copa Del Rey musim 2016-2017, setelah unggul agregat 6-2 atas Real Sociedad.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer