Sukses


Enrique Sempat Tak Yakin Barcelona Bisa Kalahkan Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku senang dengan kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/2/2017). Namun, Enrique sempat pesimistis kalau Barcelona bisa meraih hasil positif dalam laga tersebut.

"Pada babak kedua, kami tahu Atletico akan tampil menyerang dan lebih menekan. Kami mengalami kesulitan untuk mengalirkan bola sebelumnya dan mereka membuatnya semakin bertambah sulit.

"Mereka masih mempunyai peluang pada fase ini. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketiga dan mengakhiri fase ini lebih cepat, namun saya sudah cukup puas dengan hasil tersebut karena bisa saja mereka mampu menyeimbangkan kedudukan," jelas Enrique.

Dalam laga tersebut, Barcelona mampu unggul lebih dulu melalui gol Luis Suarez pada menit ketujuh dan Lionel Messi (33'). Adapun, gol Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-59.

Menurut statistik sepanjang laga, Barcelona tampil dominan karena mendapat 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Atletico Madrid. Namun, kedua tim sama kuat ketika berbicara peluang mencetak gol.

Akan tetapi, Barcelona lebih efektif karena mampu membukukan delapan tembakan ke arah gawang dari total 17 kesempatan. Adapun dari 17 percobaan yang didapat Atletico Madrid, hanya tiga yang tepat sasaran.

Pertandingan leg kedua akan dihelat di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017). Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang agar bisa melenggang ke final Copa Del Rey musim 2016-2017.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer