Sukses


Cetak Gol untuk Barcelona, Messi Pecahkan Rekor Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, sukses memecahkan rekor Ronald Koeman. Hal itu terjadi saat Barcelona mencukur Athletic Bilbao dengan skor 3-0 pada pekan ke-21 La Lga, di Estadio Camp Nou, Sabtu (4/2/2017). 

Barcelona mampu unggul lebih dulu dalam laga tersebut melalui gol Paco Alcacer pada menit ke-18. Skuat asuhan Luis Enrique kembali menggandakan keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Lionel Messi (40').

Menurut catatan Foxsports, Lionel Messi telah mencetak 27 gol melalui eksekusi tendangan bebas sepanjang kariernya bersama tim senior Barcelona.

Alhasil, Lionel Messi mampu memecahkan rekor yang dipegang Ronald Koeman. Manajer Everton itu membukukan 26 gol dari eksekusi tendangan bebas semasa masih aktif bermain bersama Barcelona.

Lionel Messi diyakini bisa mempertajam catatan golnya dalam rekor tersebut. Parameternya tak lain usia sang pemain yang kini masih berusia 29 tahun dan masih aktif bermain sebagai pesepak bola.

Selain rekor itu, skuat Luis Enrique juga menorehkan catatan apik saat menaklukkan Bilbao. Gol ketiga Aleix Vidal (67') merupakan gol ke-100 Barcelona di semua kompetisi pada musim 2016-2017.

Berkat hasil positif itu, Barcelona berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 45 poin dari 21 pertandingan. Mereka terpaut satu angka dari Real Madrid yang masih memiliki tabungan dua laga.

Sumber: Foxsports, Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer