Sukses


Hasiil Liga Spanyol: Barcelona Berjaya, Atletico Madrid Maksimal

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengirim pesan ancaman terhadap eksistensi Real Madrid sebagai pemuncak sementara La Liga 2016-2017. Hal itu terjadi setelah Barcelona menekuk Athletic Bilbao, pada laga di Estadio Camp Nou, Sabtu (4/2/2017).

Selain Barcelona, Atletico Madrid juga ikut menekan sang rival sekota. Atletico Madrid menuai hasil maksimal setelah mengalahkan Leganes dengan skor 2-0, di Stadion Vicente Calderoon.

Pada laga di Camp Nou, Barcelona mencetak pembuka pada menit ke-18 melalui Paco Alcacer. Bagi sang striker, gol tersebut sangat istimewa, karena menjadi gol perdana di pentas La Liga, sejak berkostum Barcelona. Artinya, pembuka kran gol tercipta setelah sebelas partai.

Gol kedua Barcelona lahir via sang megabintang, Lionel Messi pada menit ke-40. Bagi Messi, gol tersebut menjadi yang ke-4 melalui tendangan bebas sepanjang 2017. Uniknya, tiga di antaranya merobek gawang Bilbao.

Gol ketiga Barcelona tercipta melalui Aleix Vidal pada menit ke-67. Kemenangan atas Bilbao memberi catatan impresif bagi Barcelona. Mereka selalu menang pada 12 laga di Camp Nou menghadapi tamu asal Basque.

Pada laga lain, Atletico Madrid unggul 2-0 atas Leganes melalui sepasang sumbangan Fernando Torres pada menit ke-15 dan 51'. Dua gol El Nino menjadi milestone tersendiri, karena berstatus gol ke-4500 Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol.

Tak hanya itu, Fernando Torres mencatat koleksi gol ke-50 saat tampil di Stadion Vicente Calderon. Torres unggul dari Diego Forlan (44 gol) dan Sergio Aguero (41 gol).

Catatan negatif menjadi milik Valencia. Los Che takluk di markas sendiri dari Eibar dengan skor telak, 0-4. Empat gol tim tamu lahir via Sergi Enrich (28', 77'), penalti Adrián (45'+3') dan Dani García (57').

Bagi Valencia, hasil minor tersebut menjadi tamparan tersendiri karena mereka mendekati area zona degradasi. Kondisi musim ini membuat Valencia tak lagi kompetiti seperti beberapa musim terakhir, saat bisa menempel Real Madrid dan Barcelona.

Berikut ini hasil Pertandingan La Liga, Sabtu (4/2/2017)

Malaga 0 - 1 Espanyol
Gol: Pablo Piatti (17')

Barcelona 3 - 0 Athletic Bilbao
Gol: Paco Alcácer (18'), Lionel Messi (40'), Aleix Vidal (67')

Atletico Madrid 2 - 0 Leganes
Gol: Fernando Torres (15', 51')

Valencia 0 - 4 Eibar
Gol: Sergi Enrich (28', 77'), Adrián (45'+3' PEN), Dani García (57')

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer