Sukses


Belajar dari Modric, Kovacic Akan Jadi Masa Depan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan kapten tim nasional Kroasia, Darijo Srna, menilai Mateo Kovacic akan menjadi gelandang masa depan Real Madrid dengan bantuan Luka Modric. 

Hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2015, Kovacic mendapat kesempatan bermain dan belajar dari Luka Modric yang memiliki segudang pengalaman dalam berbagai kompetisi di Eropa. Kebetulan, keduanya memperkuat timnas Kroasia dan beroperasi di sektor gelandang tengah.

"Saya yakin dia (Mateo Kovacic) akan bermain dengan baik karena memiliki talenta yang luar biasa. Saya mengagumi dia. Walaupun banyak berkembang, dia belum menyadari potensinya. Namun, pada akhirnya dia akan menyadarinya," kata Srna, seperti dilansir Marca.

"Dia masa depan Real Madrid. Dia membutuhkan waktu, karena hanya dalam tiga tahun, dia harus hengkang dari Dinamo Zagreb untuk memperkuat Inter Milan kemudian Real Madrid," tutur Srna.

Kovacic berlabuh di Santiago Bernabeu setelah dibeli dari Inter Milan dengan banderol 31 juta euro (sekitar Rp 441 miliar) pada Agustus 2015. Pada musim perdananya berkostum El Real, dia mencatatkan 34 penampilan dalam berbagai ajang.

Mateo Kovacic mulai sering mendapat kepercayaan dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pemain berusia 22 tahun itu telah bermain sebanyak 24 kali dengan koleksi dua gol serta satu assist sepanjang musim 2016-2017.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer