Sukses


Real Madrid Tolak Santiago Bernabeu Jadi Venue Final Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tak mengizinkan partai final Copa del Rey 2016-2017 digelar di Santiago Bernabeu. Perez beralasan markas kebanggaan Los Blancos tersebut tengah dalam tahap renovasi.

Laga puncak Copa del Rey akan mempertemukan Barcelona kontra Deportivo Alaves. Los Cules menembus final setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2, adapun Alaves secara mengejutkan unggul agregat 1-0 atas Celta Vigo.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) serta Badan Liga Spanyol (LFP) belum menentukan venue laga puncak nanti. Namun, Santiago Bernabeu dinilai sebagai salah satu tempat yang ideal untuk menghelat partai final Copa del Rey.

Stadion yang pertama kali dibuka pada 14 Desember 1947 itu memiliki fasilitas dan kapasitas tempat duduk yang ideal untuk melangsungkan laga final. Namun, Madrid tak merestui pemakaian stadion miliknya.

"Copa del Rey tidak bisa dimainkan di Santiago Bernabeu, karena dalam status perbaikan. Tak ada masalah lain," ujar Perez.

Keengganan Real Madrid memberi persetujuan Santiago Bernabeu tak lepas dari rivalitas dengan Barcelona. Polemik itu mulai memanas sejak musim lalu, di mana El Real lebih mengutamakan digelarnya konser ketimbang menghelat laga final yang mempertemukan Barcelona dengan Sevilla.

Menurut media setempat, dua stadion telah ditunjuk sebagai salah satu alternatif tempat untuk menggelar pertandingan puncak Copa del Rey. Stadion Vicente Calderon (Atletico Madrid) dan San Mames (Athletic Bilbao) dikabarkan siap dijadikan venue laga yang berlangsung pada 27 Mei 2017 tersebut.

Sumber: Marca, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer