Sukses


Valencia Ingin Laga Kontra Barcelona Dijadwal Ulang

Bola.com, Valencia - Valencia melalui situs resminya, Jumat (24/2/2017), meminta agar pertandingan kontra Barcelona dijadwal ulang karena bertepatan dengan diselenggarakannya acara perayaan festival Fallas. 

 

"Valencia telah meminta untuk mengatur ulang waktu pertandingan kontra Barcelona. Hal ini dilatari karena jadwal awal laga itu bertepatan dengan puncak dari perayaan festival Fallas," bunyi pernyataan Valencia.

Berdasarkan jadwal yang disusun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Barcelona akan melakoni pertandingan kontra Valencia pada pekan ke-28 La Liga, di Stadion Camp Nou, Minggu (19/3/2017).

Namun, Valencia keberatan dengan jadwal tersebut karena dinilai menganggu perayaan festival Fallas yang berlangsung pada 15 Maret hingga 19 Maret 2017.

Sebelumnya, Valencia telah meminta kepada Presiden La Liga, Javier Tebas, untuk menjadwal ulang laga kontra Barcelona tersebut. Akan tetapi, permohonan itu tidak dikabulkan karena alasan komitmen kontrak awal kepada pihak penyiaraan.

Valencia lantas kecewa dengan sikap yang diambil Javier Tebas. Melalui situs resminya, mereka bersikukuh agar laga kontra Barcelona nanti bisa berubah.

"Valencia ingin mempertegas dan tidak senang dengan pernyataan (dari Javier Tebas) terkait jadwal tersebut. Sikap itu menunjukkan kurang pekanya pihak penyelenggara, terhadap pertandingan yang biasanya dihadiri ratusan ribu Valencianistas," tutur pernyataan dari Valencia.

Festival Fallas adalah acara tradisional masyarakat Valencia yang dirayakan setiap tahun pada bulan Maret. Pada acara tersebut, masyarakat Valencia akan berpesta dengan menggunakan kembang api dilengkapi dengan kostum dan musik tradisional. Jika laga antara Valencia dan Barcelona tetap dipertandingan pada jadwal awal, Valencia terancam tidak bisa mendapat dukungan dari suporternya yang akan merayakan festival Fallas di kota Valencia.

Sebelum bersua Barcelona, Valencia terlebih dahulu harus bertandang ke markas Deportivo Alaves pada pekan ke-24 La Liga, di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (25/2/2017).

Sumber: Sportsmole, Valencia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer