Sukses


Efektivitas Alvaro Morata Hanya Kalah dari Lionel Messi

Bola.com, Madrid - Striker Real Madrid, Alvaro Morata, mencatatkan namanya sebagai satu di antara striker yang paling efektif di La Liga. Morata hanya kalah dari striker Barcelona, Lionel Messi. 

Gol terakhir Morata tercetak saat Real Madrid berjumpa Villarreal di Estadio de la Ceramica pada laga pekan ke-24 La Liga. Morata yang masuk sebagai pemain pengganti, memastikan kemenangan 3-2 Real Madrid melalui gol yang ia cetak pada menit ke-83.

Morata membuktikan diri mampu menjadi jawaban di tengah krisis lini depan yang tengah dihadapi Real Madrid. Pada delapan penampilan terakhirnya di ajang La Liga, Morata menyarangkan tujuh gol untuk Real Madrid. Menariknya, Morata hanya tiga kali menempati starting lineup dari delapan laga tersebut.

Secara statistik, jumlah tersebut hanya kalah dari Lionel Messi yang mencetak delapan gol dari delapan penampilan terakhirnya bersama Barcelona di ajang La Liga.

Sebagai perbandingan tambahan, Messi tercatat sebagai pemain yang memiliki rata-rata gol per menit bermain terbaik di kompetisi La Liga. Bintang Barcelona tersebut tercatat mencetak gol setiap 86 menit, sedangkan Alvaro Morata mencetak gol setiap 92 menit bermain.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer