Sukses


Enrique: Barcelona Memang Bergantung kepada Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak menampik jika timnya sangat bergantung kepada Lionel Messi. Enrique pun berharap Barca bisa lebih lama lagi mengandalkan sosok Messi di lini depan.

Kapten timnas Argentina tersebut merupakan pemain Barcelona yang tampil konsisten pada musim ini. Messi berhasil mendulang 35 gol plus 12 assist dari 35 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini.

Bahkan dalam dua laga terakhir di La Liga, Messi mencetak tiga gol dan membawa El Barca meraih enam poin. La Pulga menyumbangkan dua gol ketika Barcelona menang 2-1 atas Leganes (19/2/2017), serta satu gol saat membungkam Atletico Madrid dengan skor 2-1 (26/2/2017).

Kontribusi besar Lionel Messi membuat Barcelona dicap sebagai klub yang hanya mengandalkan satu pemain. Enrique tak menampik akan hal tersebut.

"Akan sangat naif untuk berpikir jika kami tidak bergantung kepada pemain terbaik di dunia. Saya berharap kami bisa bergantung kepadanya dalam beberapa tahun ke depan," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Saya masih menganggap dia lebih dari seorang penyerang. Terkadang dia menghabiskan lebih banyak waktu di lini tengah untuk membantu kami, namun menurut saya tidak penting dia menghabiskan lebih banyak waktu di lini tengah atau depan. Yang terpenting adalah performanya," lanjut Enrique.

Lionel Messi akan kembali menempati pos di lini depan Barcelona saat menghadapi Sporting Gijon dalam laga pekan ke-25 La Liga, di Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer