Sukses


Hasil Liga Spanyol: Sempat Tertinggal 2 Gol, Real Madrid Berhasil Bangkit dan Bungkam Sevilla

Bola.com, Seville - Real Madrid sempat tertinggal dua gol saat bersua Sevilla pada laga pekan ke-32 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Namun, Madrid mampu bangkit dan menang 3-2 atas Sevilla.

Berkat kemenangan tersebut, El Real masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 75. Mereka unggul 15 poin atas Barcelona dan Sevilla yang menghuni urutan dua serta tiga.

Bermain di kandang lawan, Real Madrid coba mengambil inisiatif serangan. Namun, Sevilla menerapkan garis tekanan tinggi untuk mengganggu pergerakan Madrid.

Hingga menit ke-20, Madrid tampak kesulitan membangun serangan. Los Blancos memang membawa bola, tetapi tidak banyak upaya ke depan untuk menyerang tuan rumah.

Pada menit ke-21, Sevilla unggul lebih dulu. Skema tendangan bebas, pagar hidup Madrid kacau, eksekusi Ivan Rakitic sempurna untuk menaklukkan kiper Los Blancos, Thibaut Courtois.

Sevilla menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Pertahanan Madrid kacau, umpan lambung Acuna diteruskan Corona ke arah Erik Lamela yang tidak terkawal.

Real Madrid tidak benar-benar mendapatkan peluang matang hingga akhir 45 menit pertama. Tidak ada gol balasan. Skor 2-0 untuk keunggulan Sevilla tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Real Madrid meningkatkan intersitas serangan. Pada menit ke-50 Madrid akhirnya sukses memperkecil skor lewat aksi Rodrygo, setelah memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior.

Gol balasan tersebut membangun momentum Madrid. Setelahnya Los Blancos lebih banyak menguasai bola dan mengurung lawan.

Pada menit ke-74, Vinicius Junior mencetak gol kedua Madrid. Namun, pertandingan sempat tertunda beberapa menit karena indikasi pelanggaran. Wasit melihat VAR dan menganulir gol karena handball.

Madrid akhirnya menyamakan kedudukan ketika laga berjalan 82 menit. Berawal dari skema tendangan sudut, bola dibawa Dani Carvajal di sisi kanan yang lantas mengirim umpan tarik untuk Nacho dan berhasil mencetak gol.

Karim Benzema menuntaskan comeback Madrid pada menit ke-90+2. Skema serangan dari sisi kanan, Benzema-Vinicius-Rodrygo di akhiri dengan sepakan keras Benzema dari muka gawang. Gol! Sevilla 2 Madrid 3.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna (62' Nemanja Gudelj); Joan Jordan, Ivan Rakitic, Alejandro Gomez (46' Oliver Torres); Erik Lamela (72' Lucas Ocampos), Anthony Martial (41' Rafa Mir), Jesus Manuel Corona (62' Ludwig Augustinsson).

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez (82' Nacho Fernandez); Toni Kroos, Eduardo Camavinga (46' Rodrygo), Luka Modric (81' Marco Asensio); Federico Valverde, Karim Benzema (90' Mariano Diaz), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Sevilla:

Video Populer

Foto Populer