Sukses


Hadapi Eibar, Real Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo dan Bale

Bola.com, Eibar - Real Madrid akan menghadapi Eibar pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (4/3/2017). Melakoni duel ini, Madrid tak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. 

Pelatih El Real, Zinedine Zidane, sengaja menyimpan Ronaldo demi menjaga kondisi fisiknya. CR7 ditenggarai mengalami kelelahan setelah tampil penuh dalam tiga laga terakhir dalam rentang waktu sembilan hari.

"Dia tidak merasa 100 persen dan itu sebabnya dia tidak berlatih hari ini. Semua laga penting, namun yang utama adalah para pemain melakukannya dengan baik, jadi sekarang kami harus melihat apa yang akan kami lakukan dengan Cristiano," jelas Zidane.

Sementara itu, Bale terpaksa absen akibat sanksi kartu merah. Winger timnas Wales tersebut diganjar dua kartu kuning saat Los Blancos bermain imbang 3-3 kontra Las Palmas dalam laga pekan ke-25 La Liga, di Santiago Bernabeu, 1 Maret 2017. 

Bukan hanya pertandingan melawan Eibar, Bale juga tidak dapat membela Real Madrid saat bersua Real Betis di Santiago Bernabeu, 12 Maret 2017. 

Selain Ronaldo dan Bale, lini depan Madrid juga tidak diperkuat Alvaro Morata. Bomber timnas Spanyol itu dipastikan absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. 

Alhasil, Zidane harus memutar otak untuk menentukan formasi ideal saat meladeni perlawanan Eibar. Sebab, El Real kini hanya menyisakan Karim Benzema, Mariano Diaz, dan Lucas Vazquez untuk menghuni pos di lini depan. 

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu (2/10/2016), Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Eibar. Madrid pun bertekad untuk tak mengulangi hasil tersebut. 

Sebab, jika bermain imbang atau bahkan menelan kekalahan, Real Madrid semakin jauh tertinggal dari Barcelona. El Real saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 56 poin dari 24 laga, terpaut satu angka dari Barca yang sudah menjalani 25 pertandingan. 

Berikut ini adalah skuat Real Madrid untuk menghadapi Eibar:

Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla, Ruben Yanez.

Bek: Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Marcelo, Danilo.

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, Isco, James Rodriguez, Mateo Kovacic, Casemiro.

Penyerang: Karim Benzema, Mariano Diaz, Lucas Vazquez.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer