Sukses


Barcelona Segera Rampungkan Kontrak Baru Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Marca (5/3/2017) akan segera memperpanjang kontrak Lionel Messi. Manajemen Los Cules siap menyodorkan gaji 35 juta euro (Rp 496 miliar) per tahun untuk kapten timnas Argentina tersebut.

Masa bakti Messi bersama Barcelona sejatinya baru akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, pembahasan kontrak baru La Pulga masih belum menemui kata sepakat. 

Lionel Messi disebut-sebut mendapat tawaran menarik dari klub-klub besar Eropa, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain. Selain itu, salah satu klub Chinese Super League (CSL) siap menggaji Messi hingga 50 juta euro (Rp 708 miliar) per tahun.

Meski begitu, Barcelona optimistis pemain 29 tahun itu akan memperpanjang kontraknya. Hubungan kekeluargaan diharapkan bisa menjadi salah faktor yang membuat Messi tetap bertahan di Barca. 

Messi ditengarai tidak memiliki masalah dengan pendapatannya. Sebab, dia lebih memprioritaskan untuk meraih banyak gelar bersama Barcelona. Bukan hanya itu, La Pulga juga hanya ingin kembali ke Argentina jika hengkang dari Barcelona.

Kini, El Barca hanya perlu menyelesaikan detail pada tawaran kontrak mereka. Jika Messi menandatangani kontrak tersebut, dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Eropa.

Lionel Messimerupakan salah satu pesepak bola jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak promosi ke tim utama Blaugrana pada 2005, Messi telah tampil pada 570 laga dengan koleksi 494 gol dan 225 assists. Dia juga turut membantu Barca meraih 28 gelar juara.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer