Sukses


Barcelona Akan Hadapi Real Madrid di Amerika Serikat

Bola.com, Miami - Barcelona dan Real Madrid akan saling berhadapan pada turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2017 di Miami's Hard Rock Stadium, Amerika Serikat, 29 Juli 2017.

International Champion Cup merupakan turnamen tahunan yang diprakarsai oleh Relevent Sports sejak 2013, dan bertujuan sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi di Eropa berlangsung. ICC diselenggarakan di Amerika Serikat, Eropa, China, dan Australia.

Kesuksesan selama penyelenggaraan ICC membuat Relevent Sports membuat gebrakan pada edisi tahun ini. Mereka mempertemukan dua raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Rivalitas antara El Barca dan El Real dianggap sebagai salah satu perseteruan terbesar dalam dunia sepak bola. Duel kedua klub tersebut kerap dikenal sebagai El Clasico yang memiliki arti 'laga klasik'. 

Barcelona dan Real Madrid telah bertemu sebanyak 265 kali di seluruh ajang kompetisi. Sejauh ini Blaugrana unggul dari rivalnya tersebut dengan catatan 109 kali menang, 59 kali seri, serta 97 kali kemenangan menjadi milik Los Blancos.

Pertandingan ini akan menjadi laga El Clasico kedua sepanjang sejarah yang digelar di luar Spanyol. Duel Barca versus Madrid pertama kali dihelat di luar Spanyol pada 30 Mei 1982 di Barquisimeto, Venezuela, pada ajang persahabatan. Saat itu, Madrid menang berkat gol tunggal Vicente Del Bosque.

Direktur Barcelona, Manel Arroyo, merasa antusias menyambut pertandingan tersebut. Menurut Arroyo, laga El Clasico ini merupakan sejarah untuk penggemar sepak bola di Amerika Serikat.

"Saya ingin berterima kasih kepada Relevent Sport yang telah memberi kesempatan luar biasa ini untuk dunia sepak bola. Menurut saya, hari ini kami telah menyetujui hal penting dalam sejarah sepak bola di Amerika Serikat," ujar Arroyo di situs resmi Barcelona.

Sebelum berjumpa di ajang ICC, Barcelona dan Real Madrid akan terlebih dahulu bertemu pada laga pekan ke-32 La Liga di Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

Sumber: Barcelona, Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer