Sukses


Barcelona Kalah, Markas Deportivo La Coruna Gempa

 

Laporan langsung Jurnalis Bola.com, Okky Herman Dilaga, dari La Coruna, Spanyol Suporter Deportivo La Coruna tak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah Joselu dan kawan-kawan mengalahkan Barcelona 2-1 pada pertandingan lanjutan La Liga, di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, Minggu (12/3/2017). 

Stadion berkapasitas 34.600 penonton itu bahkan sempat "gempa" karena suporter Deportivo La Coruna berjingkrak gembira setelah wasit David Fernandez meniup peluit tanda berakhir pertandingan. 

Kemeriahan suporter tuan rumah sudah terasa sebelum kick-off pertandingan. Berdasar pengamatan Bola.com secara langsung dari Stadion Riazor, beberapa suporter terus menyanyikan yel-yel saat para pemain Deportivo La Coruna melakukan pemanasan di lapangan. 

Suasana sama terasa ketika Joselu mencetak gol pada menit ke-40 untuk membawa Deportivo La Coruna unggul lebih dulu atas Barcelona. Seluruh suporter tim tuan rumah di dalam stadion sontak berdiri mengangkat tangan larut dalam kegembiraan.

Suasana para suporter Deportivo La Coruna menjelang pertandingan melawan Barcelona, di Estadio Riazor, Minggu (12/3/2017). (Bola.com/Okky Herman Dilaga).

Barcelona sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-46 melalui gol Luis Suarez. Akan tetapi, gol yang ditunggu suporter Deportivo La Coruna akhirnya tercipta pada menit ke-74 setelah Alejandro Bergantinos membobol gawang Barcelona yang dikawal kiper Marc-Andre Ter Stegen. 

Setelah gol tersebut, suporter Deportivo La Coruna tidak henti-hentinya menyanyikan yel-yel untuk menyemangati para pemain di dalam lapangan. Namun, beberapa kali juga terlihat raut wajah mereka cemas saat Lionel Messi dan kawan-kawan mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. 

Akan tetapi, begitu terdengar peluit wasit yang menandakan pertandingan berakhir, sontak histeria suporter Deportivo La Coruna yang memadati Stadion Riazor tumpah ruah. Bagi mereka, hasil ini terasa kian istimewa karena pada musim 2015-2016, Lionel Messi dan kawan-kawan menang 8-0 di Stadion Riazor. 

Kemenangan atas Barcelona membuat posisi Deportivo La Coruna naik ke peringkat 15 klasemen sementara La Liga dengan poin 27. Sementara itu, Barcelona turun ke posisi kedua setelah Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Real Betis, di Santiago Bernabeu.

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari La Coruna, Spanyol, untuk menyaksikan laga Deportivo La Coruna vs Barcelona, di sini

Video Populer

Foto Populer