Sukses


Enrique Sudah Prediksi Barcelona Kalah dari Deportivo La Coruna

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku sudah memerkirakan timnya berpotensi takluk di markas Deportivo La Coruna, Stadion Riazor, pada pertandingan pekan ke-27 La Liga, Minggu (12/3/2017). Menurut dia, laga kontra Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Camp Nou menjadi satu di antara penyebab kekalahan La Blaugrana. 

Barcelona takluk 1-2 dari Deportivo La Coruna. Gol Luis Suarez pada menit ke-46 gagal memenangkan El Barca lantaran Deportivo La Coruna dua kali membobol gawang Marc-Andre ter Stegen melalui Joselu (40') dan Alex Bergantinos (74').

"Hanya mereka yang pernah mengalami situasi seperti kami pada pekan ini mengerti apa artinya, tetapi kami profesional dan tahu cara menghadapi situasi seperti ini. Laga sulit akan selalu ada," ujar Enrique.

"Kami pikir itu akan menjadi laga yang sulit. Pertandingan selalu terpengaruh dengan apa yang terjadi dalam pertandingan sebelumnya. Lebih baik tampil dengan euforia dibanding pesimistis."

Sebelum tersungkur di Riazor, Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 6-1 dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Champions pada Rabu (8/3/2017). Anak asuh Enrique pun melenggang ke perempat final dengan agregat 6-4.

"Melihat kami membangun permainan, jelas bahwa itu (mengalahkan Paris Saint-Germain) akan berdampak kepada kami. Kami sudah tahu sebelumnya," tutur Enrique

"Kami tidak mampu mengatasi gaya bermain mereka (Deportivo La Coruna), tetapi kami berkembang dan berakhir dengan membuat kesalahan. Kami kurang tenang dan itu sungguh disayangkan karena saya pikir laga ini sangat penting untuk mempertahankan performa kami dan para rival bisa melihat betapa bagusnya kami. Kami tidak tajam," kata Enrique.

Hasil ini membuat Lionel Messi dan rekan-rekan tergusur dari puncak klasemen La Liga sementara karena Real Madrid mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu. Real Madrid berada di posisi pertama dengan keunggulan dua angka dari Barcelona

Sumber: Daily Star

Baca dan saksikan berita serta vlog liputan Bola.com langsung dari La Coruna, Spanyol, untuk menyaksikan laga Deportivo La Coruna vs Barcelona, di sini

Video Populer

Foto Populer