Sukses


Presiden Sevilla Yakin Jorge Sampaoli Tolak Barcelona

Bola.com, Seville - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, santer dikabarkan menjadi salah satu calon pengganti Luis Enrique di Barcelona. Namun Presiden Sevilla, Pepe Castro, yakin Sampaoli akan tetap bertahan di timnya dan menolak Barca.

Jabatan pelatih El Barca dipastikan lowong pada akhir musim ini. Sebab, Enrique telah memutuskan untuk pergi dari Camp Nou, dan enggan memperpanjang kontraknya yang usai pada 30 Juni 2017.

Sejumlah nama pun masuk dalam daftar calon pelatih Barcelona pada awal musim depan, salah satunya adalah Sampaoli. Pria 56 tahun tersebut dinilai paling layak untuk duduk di kursi pelatih Barca.

Selain sukses membawa Cile menjuarai Copa America 2015, Jorge Sampaoli juga mampu mendongkrak performa Sevilla. Los Rojiblancos saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 57, tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, di ajang Liga Champions, Sevilla memiliki kesempatan untuk lolos ke perempat final. Sebab, Stevan Jovetic dkk. berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, 22 Februari 2017.

Akan tetapi, rencana Barcelona mendapatkan tanda tangan Sampaoli tidak akan mudah. Sebab, Sevilla berencana memperpanjang kontrak sang pelatih yang usai pada 30 Juni 2018.

"Saya memiliki keyakinan Sampaoli akan mengatakan ya untuk tawaran kontrak yang telah kami buat untuk dia selama satu tahun lagi, namun kami fokus pada minggu yang sulit," ujar Castro.

"Kami tidak harus berpikir mengenai Barcelona atau tim lain. Dia berterima kasih kepada Sevilla karena kami adalah klub yang memiliki rasa percaya untuk membawa dia dari Amerika Selatan," lanjutnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer