Sukses


Lionel Messi Kirim Pesan untuk Anak-anak Suriah

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyoroti perang yang sedang berkecamuk di Suriah dan mengutarkan rasa simpati dengan menulis sebuah pesan lewat akun Facebook pribadinya. 

Sejak 2010, Lionel Messi ditunjuk sebagai duta dari organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak di dunia (UNICEF). Saat ini peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu gencar melakukan aksi dukungan untuk para korban perang di Suriah.

"Perang sudah berlarut terlalu banyak di Suriah. Anak-anak di Suriah telah mengalami kekerasan dan kekejaman selama enam tahun. Mereka bahkan menjadi sandera dalam Konflik itu," tulis Messi.

"Saya sangat sedih dengan hal ini karena berposisi sebagai seorang ayah dan juga duta UNICEF. Tambahkan suara Anda untuk UNICEF agar bisa meminta perang ini segera berakhir," lanjut Messi.

Berdasar laporan Agence France-Presse, 2016 merupakan periode terburuk bagi anak-anak Suriah, dengan jumlah anak yang tewas akibat bom, mortir, roket, pembunuhan, dan kekerasan mematikan lainnya sebanyak 652 orang.

Angka tersebut menambah panjang deretan jumlah anak-anak Suriah yang tewas akibat perang selama enam tahun sejak pertengahan Maret 2013 menjadi lebih dari 300.000 orang.

Lionel Messi dikenal sebagai pesepak bola yang sering melakukan beragam aksi humanis. Beberapa waktu lalu, sang pemain sempat memberi hadiah kostum timnas Argentina kepada seorang anak bernama Murtaza Ahmadi dari Afghanistan.

Aksi itu berlatar karena ada yang mengunggah sebuah foto, yang menggambarkan Murtaza mengenakan kantong plastik menyerupai kostum Lionel Messi di timnas Argentina. Tidak hanya itu, Lionel Messi juga memberi sebuah bola kepada anak berusia lima tahun itu. 

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer