Sukses


Real Madrid Bisa Hadapi Barcelona pada 8 Besar Liga Champions

Bola.com — Delapan klub memastikan tiket ke perempat final Liga Champions, Kamis (16/3/2017). Berdasar perhitungan Marca, dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, berpeluang saling berhadapan pada babak tersebut. 

Selain Real Madrid dan Barcelona, enam klub lainnya yang telah mengamankan satu tempat pada perempat final, antara lain Atletico Madrid (Spanyol), Bayern Munchen, Borussia Dortmund (Jerman), AS Monaco (Prancis), Juventus (Italia), dan Leicester City (Inggris). 

Dalam tiga edisi terakhir Liga Champions, selalu ada laga yang mempertemukan dua klub Spanyol. Pada perempat final 2015-2016, Barcelona menghadapi Atletico Madrid pada perempat final. Sebelumnya, Real Madrid melawan Atletico Madrid (2014-2015), dan Barcelona kontra Atletico Madrid (2013-2014). 

Pada musim ini, klub-klub Spanyol itu kembali berpeluang, bahkan bukan tidak mungkin "giliran" Real Madrid dan Barcelona yang akan saling berhadapan. Berdasar catatan Marca, peluang kedua klub tersebut bertemu sebesar 42,86 persen. 

Akan tetapi, peluang tidak akan ada klub Spanyol yang saling berhadapan juga cukup besar, yakni 57 persen. Persentase terbesar yakni peluang klub Spanyol bertemu dengan wakil Jerman pada perempat final (68,7 persen). 

Berikut ini adalah detail peluang-peluang klub yang lolos ke perempat final Liga Champions: 

Wakil Spanyol vs Wakil Spanyol: 42,86 persen
Wakil Spanyol tidak saling bertemu: 57,14 persen
Wakil Spanyol vs Wakil Italia: 42,86 persen
Wakil Spanyol vs Wakil Prancis: 42,86 persen
Wakil Spanyol vs Wakil Inggris: 42,86 persen
Wakil Spanyol vs Wakil Jerman: 51,43 persen

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer