Sukses


Gareth Bale Kenang Peran Besar Carlo Ancelotti di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Gareth Bale, menilai Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih yang sangat memperhatikan para pemainnya. Menurut dia, perhatian tersebut akan berdampak positif terhadap mentalitas pemain yang diasuh pelatih Bayern Munchen tersebut.

Penilaian ini diungkapkan Gareth Bale menjelang pertemuan Real Madrid melawan Bayern Munchen, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017). 

"Ancelotti merupakan pelatih yang bermain dengan sangat tenang. Sangat mudah bermain di bawah asuhannya. Dia pelatih yang mudah dipahami," ujar Bale kepada The Telegraph.

"Dia sangat memperhatikan kesehatan para pemain, misalnya, terdapat beberapa detail kecil seperti pola istirahat yang diperhatikan. Saya sempat mengira jika tidur adalah cara terbaik untuk memulihkan diri," tuturnya.

Ancelotti merupakan pelatih yang menangani Real Madrid saat Bale baru dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga 101 juta euro (Rp 1,42 triliun) pada bursa transfer 2013. Kedua pria ini bekerja sama selama dua musim.

Kerja sama antara Ancelotti dan Bale menghasilkan gelar Liga Champions kesepuluh sepanjang sejarah Real Madrid. Selain itu, keduanya juga mempersembahkan Piala Super Eropa, Piala Dunia antar Klub, dan Copa del Rey.

Akan tetapi, raihan tersebut tak dapat menggaransi posisi Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid. Pada musim berikutnya, dia dipecat karena gagal mengantarkan Los Blancos memenangi trofi.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer