Sukses


Pelatih Cile Enggan Jadi Suksesor Luis Enrique di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, menutup peluang untuk menjadi suksesor Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona pada musim 2017-2018. Hal tersebut diungkapkan oleh agen Pizzi, Ricardo Schlieper.

Pizzi menggantikan Jorge Sampaoli sebagai pelatih Cile pada 2016. Media Spanyol, AS, mengklaim pria berusia 48 tahun tersebut berada di urutan terdepan dalam daftar kandidat pelatih Barcelona musim depan.

"Saya telah berbicara dengan Juan Antonio Pizzi dan ini bukan saatnya bagi dia untuk meninggalkan Cile. Dia memiliki komitmen yang penting kepada La Roja," ujar Pizzi.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Cile (FFCH), Andres Fazio, mendukung pernyataan Schlieper terkait masa depan Pizzi bersama La Roja.

"Barcelona adalah klub yang sangat besar dan pelatih manapun akan senang bisa bergabung. Namun, Anda harus mempertimbangkan bahwa Pizzi memiliki peluang untuk melaju ke Piala Dunia bersama tim yang kompetitif," kata Fazio.

"Dia akan bertahan karena sangat berkomitmen dengan proyek kami," ujarnya.

Wajar jika Juan Antonio Pizzi menolak tawaran melatih Barcelona. Pasalnya, dia tengah fokus membawa Cile yang kini bercokol di posisi keempat kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan untuk lolos ke putaran final.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer