Sukses


Otak di Balik Pesta Gol Real Madrid ke Gawang Atletico

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil dominan saat menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Lantas, siapa sosok yang berperan besar atas dominasi El Real dalam laga tersebut? 

Real Madrid menang 3-0. Cristiano Ronaldo menjadi bintang karena sukses menorehkan tiga gol ke gawang Atletico Madrid. Dengan hasil ini, Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang saat melakoni pertandingan leg kedua semifinal, di Vicente Calderon, pekan depan. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Real Madrid menorehkan 61 persen penguasaan bola, dengan melepaskan delapan tembakan akurat dari 16 percobaan, sedangkan Atletico hanya menciptakan satu peluang emas dari empat upaya.

Dominasi penguasaan bola Real Madrid tersebut tidak terlepas dari peran besar Toni Kroos di lapangan tengah. Menurut Marca, gelandang asal Jerman itu mencatat 104 umpan sukses dari total 108 percobaan (96 persen). Ia juga beberapa kali membuat peluang dari situasi bola mati. 

Peran besar Toni Kroos sebagai pengatur serangan di lini tengah membuat Isco bermain lebih leluasa. Sementara itu, kedua bek sayap El Real, Marcelo dan Dani Carvajal pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik saat membantu menyerang ke jantung pertahanan lawan. 

Real Madrid, berdasar catatan Marca, 251 kali lebih bayak melakukan umpan daripada Atletico. Oleh kareanya, peran lini tengah skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut amatlah vital. Satu hal pasti, otak di balik catatan impresif tersebut tentunya berkat peran Toni Kroos. 

Sumber: Marca, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer