Sukses


Tinggalkan Barcelona, Juan Carlos Unzue Tangani Celta Vigo

Bola.com, Vigo - Asisten Luis Enrique, Juan Carlos Unzue, resmi meninggalkan Barcelona dan menerima pinangan Celta Vigo untuk menjadi pelatih anyar klub tersebut menggantikan pelatih sebelumnya, Eduardo Berizzo.

Nama Juan Carlos Unzue sempat disebut menjadi satu di antara kandidat suksesor Luis Enrique di Barcelona. Namun perselisihan dengan Neymar membaut manajemen klub mencoret namanya dan memilih Ernesto Valverde.

Juan Carlos Unzue bersitegang dengan Neymar setelah mengkritik kebiasaan hidup sang pemain di luar lapangan. Neymar yang tidak menerima kritikan Unzue, melakukan konfrontasi pada sesi latihan rutin tim.

Kabarnya, Neymar sempat mengancam akan meninggalkan Barcelona apabila klub mempertahankan Unzue di klub tersebut.

Celta Vigo bukanlah tempat yang asing bagi Unzue. Pada musim 2013-14, ia berada di klub tersebut dengan posisi sebagai asisten Luis Enrique.

Seiring dengan mundurnya Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona, Unzue pun mencoba melanjutkan karier sebagai pelatih kepala.

Bergabung dengan Celta Vigo, Unzue membawa beberapa staf pelatih Barcelona, yaitu Roberto Moreno (asisten pelatih), Rafel Pol (pelatih fisik) dan Joaquin Valdes (psikolog).

Sebagai ganti Luis Enrique, Barcelona telah resmi menunjuk Ernesto Valverde yang sebelumnya menangani Athletic Bilbao.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer