Sukses


Pep Guardiola Penasaran dengan Isi Kepala Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Lionel Messi sebagai pesepak bola dengan bakat paling istimewa di dunia. Guardiola pun penasaran dengan isi kepala Messi, hingga mampu mengatasi tekanan di Barcelona dan timnas Argentina.

"Dia adalah salah satu atlet berbakat yang paling istimewa sepanjang masa," kata Guardiola yang pernah mengasuh Messi di Barca dari 2008 hingga 2012.

"Saya ingin masuk ke otaknya dan mencari tahu bagaimana dia bisa menahan tekanan seperti itu, tanggung jawab di Barcelona dan Argentina ada di punggungnya," lanjut Guardiola.

La Pulga merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia pada abad ini. Dia berhasil mencetak 507 gol dan 194 assist dari 583 pertandingan bersama Barca. Sementara itu, ketika membela Argentina, Messi mendulang 58 gol dan 37 assist dari 117 laga.

Berbagai trofi juara baik di level klub ataupun individu berhasil diraih Lionel Messi. Bersama Blaugrana, Messi mampu mengoleksi 29 gelar, serta lima penghargaan Ballon d'Or/FIFA Ballon d'Or.

Akan tetapi, prestasi The Messiah bersama Barcelona tak berlanjut hingga ke timnas. Prestasi terbaik Lionel Messi ketika membela tim Tango hanya medali emas Olimpiade 2008.

"Seluruh dunia mengharapkan dia mencetak tiga gol dan menciptakan tiga gol di setiap pertandingan. Pemain lainnya tahu jika memiliki Messi di dalam tim, mereka akan bergantung kepadanya," papar manajer asal Spanyol tersebut.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2018. Setelah sempat tertunda, Messi dikabarkan bakal segera memperpanjang durasi kerjanya dengan El Barca.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer