Sukses


Ambisi Kejar Real Madrid, Barcelona Nomor Duakan La Masia

Bola.com, Barcelona - Bek kiri Benfica, Alejandro Grimaldo, menilai Barcelona sudah tidak mengandalkan bakat-bakat yang ada di akademi milik mereka, yakni La Masia. Ambisi mengejar Real Madrid disinyalir menjadi alasan manajemen klub mengambil langkah tersebut.

"Selalu sulit untuk bisa berada di tim utama Barcelona. Akan tetapi, sekarang Barcelona sudah tidak terlihat menggunakan pemain-pemain dari akademi mereka," kata Grimaldo.

"Ada banyak pemain yang pergi dari Barcelona, tetapi mereka sejatinya memiliki kualitas untuk tetap berada di sana," tutur mantan pemain La Masia tersebut.

La Masia merupakan akademi sepak bola yang sukses melahirkan bakat-bakat hebat. Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Sergio Busquets, merupakan para pemain jebolan akademi tersebut.

Keberhasilan mereka seakan ditetapkan sebagai standar bagi talenta-talenta La Masia untuk menembus tim utama Barcelona. Namun, hal itu membuat para bibit muda tersebut mendapat banyak tekanan dan sulit mengeluarkan potensi terbaik.

Situasinya pun semakin bertambah rumit karena manajemen klub lebih banyak melepas para pemain akademi dengan status pinjaman atau transfer permanen, ketimbang menjadi bagian penting di skuat utama. Sebut saja, misalnya Sandro Ramirez, Munir El Haddadi, Gerard Deulofeu, hingga Alejandro Grimaldo.

Barcelona memilih membeli para pemain bintang pada setiap periode bursa transfer. Publik pun menilai, manajemen tim Catalan ingin mendapat kekuatan instan agar dapat menyaingi raihan prestasi Real Madrid selama tiga tahun terakhir.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer