Sukses


Real Madrid Yakin Cristiano Ronaldo Tak Mengemplang Pajak

Bola.com, Madrid - Real Madrid memberikan dukungan penuh kepada Cristiano Ronaldo yang diduga menggelapkan pajak di Spanyol. Manajemen Madrid yakin, Ronaldo tak bersalah karena selalu membayar pajak.

"Real Madrid menyatakan kepercayaan yang sepenuhnya kepada Cristiano Ronaldo, yang menurut pengertian kami telah bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku dalam hal memenuhi kewajiban-kewajban fiskalnya," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Cristiano Ronaldo selalu memperlihatkan keinginan yang jelas untuk memenuhi seluruh kewajiban-kewajiban pajaknya, sejak dia tiba di Real Madrid pada Juli 2009."

Kapten timnas Portugal itu diduga mengemplang pajak sebesar 14,7 juta euro atau Rp 218 miliar pada kurun waktu 2011 hingga 2014. CR7 membuat perusahaan di luar negeri untuk menghindari pajak citra yang ditetapkan Pemerintah Spanyol.

Meski telah dibantah oleh Ronaldo, penyelidikan terkait kasus penggelapan pajak tersebut terus dilakukan. Hukuman penjara lima tahun menanti mantan pemain Manchester United tersebut jika benar-benar terbukti bersalah.

"Real Madrid sangat yakin jika Cristiano Ronaldo akan dapat membuktikan jika dirinya tidak bersalah. Real Madrid berharap Pengadilan Spanyol akan mengambil langkah secepat mungkin, agar segera dapat dibuktikan jika Ronaldo tidak bersalah," lanjut pernyataan tersebut.

Selain Cristiano Ronaldo, Lionel Messi telah lebih dulu tersandung kasus penggelapan pajak di Spanyol. La Pulga bersama sang ayah, Jorge Messi, didakwa menyembunyikan pendapatannya di negara bebas pajak, yakni Uruguay dan Belize yang mencapai angka 4,1 juta euro (Rp 59 miliar), pada periode 2007 hingga 2008.

Akibatnya, megabintang Barcelona itu dijatuhi hukuman 21 bulan penjara oleh Pengadilan Spanyol. Namun, karena hukumannya kurang dari dua tahun, Messi tak perlu mendekam di balik jeruji penjara.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer