Sukses


Reaksi Eks Striker Real Madrid Terkait Kylian Mbappe

Bola.com, Madrid - Mantan bomber Real Madrid, Fernando Morientes ikut berkomentar terkait rencana Los Blancos mendatangkan Kylian Mbappe. Menurutnya, Real Madrid tak boleh melepaskan kesempatan mendapatkan jasa Mbappe.

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe terus dikaitkan dengan Real Madrid sepanjang bursa transfer musim panas ini. Namun hingga kini kesepakatan antara Monaco dan Los Blancos tak kunjung tercapai.

Usai tampil mengejutkan di musim 2016/2017, Mbappe langsung masuk dalam daftar buruan Real Madrid. Kebetulan, Madrid saat ini tak memiliki pemain dengan karakter penyerang murni. Laporan pun menyebut negosiasi antara Madrid dan Monaco telah berjalan cukup lama.

Bahkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez pun sempat menyebut pelatih Zinedine Zidane telah membuka pembicaraan dengan Monaco. Namun Perez enggan terburu-buru merekrut pemain yang masih sangat muda seperti Mbappe. Alasannya, tak ada jaminan Mbappe bakal dapat tempat regular di Santiago Bernabeu.

Tak hanya itu, harga yang dipatok Monaco untuk Mbappe juga sangat tinggi. Kabarnya, mereka telah menolak tawaran 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) yang dilayangkan Liverpool. Karenanya, Madrid pun berniat melayangkan tawaran hingga 129 juta euro (Rp 2,2 triliun).

Fernando Morientes, mantan penyerang Real Madrid, juga ikut bicara mengenai rumor Mbappe. Menurutnya, Mbappe adalah pemain yang wajib didatangkan tim sekaliber Madrid.

"Jika Anda membicarakan soal angkanya, biasanya pemain telah memenuhi tingkat harapan. Jika Anda tak membelinya, klub lain yang akan melakukannya. Sulit untuk dicerna, tapi saat pemain digoda banyak klub, itu karena ia punya bakat besar," ujar Morientes, dikutip Soccerway.

Tingginya harga Mbappe sendiri tak lepas dari penampilan apiknya di musim lalu. Bersama Monaco, ia menyumbang 27 gol dan 16 assist dari 58 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi.

Jika melihat rumor yang berkembang, besar kemungkinan pemain berusia 18 tahun itu akan memecahkan rekor transfer dunia. Saat ini pembelian termahal dipegang Paul Pogba saat direkrut Manchester United (MU) dari Juventus.

"Ia hanya anak muda, masih dalam proses pematangan. Tanggung jawab besar akan berada di pundaknya," beber Morientes yang memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid itu.

(Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit Thomas/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer