Sukses


Sergio Ramos Merasa Layak Raih Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menganggap sebuah kewajaran jika dirinya bisa memenangi penghargaan Ballon d'Or, mengingat telah meraih banyak gelar bersama Los Blancos.

Sergio Ramos tampil apik di Real Madrid sepanjang musim 2016-2017. Peran sentralnya di jantung pertahanan sukses mengantarkan skuat asuhan Zinedine Zidane meraih trofi Liga Champions dan La Liga.

Atas pencapaiannya, Sergio Ramos dianggap layak memenangi Ballon d'Or. Namun, dia harus bersaing dengan beberapa kandidat lainnya, termasuk langganan peraih penghargaan tersebut seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Beberapa tahun terakhir ini adalah tentang Messi dan Ronaldo. Namun, misalnya, Cannavaro, yang merupakan mantan rekan saya juga mampu memenangi Ballon d'Or," kata Ramos.

Fabio Cannavaro merupakan pemain terakhir berposisi bek yang memenangi Ballon d'Or tepatnya pada 2006. Sergio Ramos mengisyaratkan ingin bisa menyamai catatan prestasi mantan rekannya tersebut.

"Anda tidak akan pernah melihat hal itu sebagai sesuatu yang tidak waras. Saya telah mencapai banyak hal sepanjang karier di Real Madrid. Itu merupakan hal yang sangat bagus. Namun, jika saya mendapat Ballon d'Or, itu akan menjadi sejarah," tutur Ramos.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer