Sukses


Ucapan Panas Dani Alves Terkait Presiden Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, membuat kejutan kala berkomentar negatif terkait Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Alhasil, kepergian Alves dari Barcelona memendam bara, meski sudah lewat setahun.

Dalam wawancara dengan salah satu media, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kembali mengungkit mengenai kepindahan Alves dari Camp Nou. Dia mengatakan, bahwa alasan pindah pemain asal Brasil itu personal dan hanya diketahui mereka dan agen pemain yang bersangkutan.

"Dani tidak punya masalah dengan manajemen, dia dan saya tahu benar apa masalahnya yang benar-benar personal dan tidak bagian dari olahraga. Dia adalah orang baik, dia tanda tangan tiga tahun, tapi baru setahun dia pindah," katanya.

Alves ternyata tidak terima dengan pernyataan Bartomeu. Dia lalu meresponsnya, lewat pernyatataan singkat dan ketus pada Instagram-nya. "Bohong!" tulis Alves singkat sembari mengaitkan tautan berita yang memuat mengenai pernyataan Bartomeu.

Alves memperkuat Barcelona sejak 2008 hingga 2016. Pemain timnas Brasil itu merupakan andalan di sisi kanan pertahanan Blaugrana. Tidak hanya kuat dalam bertahan, Alves juga tidak jarang ikut naik dalam membantu serangan Barcelona.

Selama memperkuat Barcelona, Alves telah merasakan enam gelar La Liga, 4 gelar Copa de Rey, 3 gelar Liga Champions, 3 Supercopa Espana, 3 Piala Super UEFA, dan 3 kali Piala Dunia Antarklub. Namun musim lalu Alves, memutuskan pindah ke Juventus.

Dani Alves hengkang dengan status bebas transfer meski masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2017. Di skuat Si Nyonya Tua, Alves kembali menjadi pemain inti dan ikut ambil bagian mengantar Juventus merebut trofi Serie A musim ini. Sayang, Alves gagal mengawinkan gelar ini dengan Liga Champions setelah kalah di final.

Dani Alves sebenarnya menandatangani kontrak dua tahun bersama Juventus setelah didatangkan dari Barcelona. Namun setelah setahun, namanya sudah kembali masuk bursa transfer. Alves bahkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester City.

(Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer