Sukses


3 Alasan Neymar Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Masa depan Neymar tengah menjadi perbincangan saat ini. Media-media Eropa memberitakan, bomber Brasil itu akan hengkang dari Barcelona dan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017.

Neymar diberitakan gerah karena terus berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Publik pun menganggap Neymar tidak akan bisa mewujudkan abisinya menjadi pemain terhebat dunia, andai masih bersama Barcelona.

Akan tetapi, baru-baru ini Neymar menepis menspekulasi tersebut. Sang pemain menilai anggapan miring publik yang disematkan kepadanya tidak memiliki dasar yang jelas.

Neymar juga menegaskan masih kerasan berseragam Barcelona. Dia memiliki ambisi mengantarkan tim Catalan untuk kembali meraih berbagai prestasi pada musim 2017-2018.

Pernyataan Neymar seakan menepis rumor dirinya akan hengkang ke PSG. Selain itu, setidaknya juga terdapat tiga alasan yang bakal membuatnya tetap bertahan di Barcelona.

Berikut ini adalah tiga alasan yang membuat Neymar tidak akan meninggalkan Barcelona.

2 dari 4 halaman

Regulasi FFP

Neymar terikat kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2021. Dalam kesepakatan itu, sang pemain memiliki klausul rilis sebesar 222 juta euro (Rp 3,41 triliun), dan mendapat gaji 30 juta euro (Rp 465,84 miliar) pertahun.

Dengan kontrak yang menyisakan empat tahun, Barcelona setidaknya akan menggelontorkan dana 120 juta euro (Rp 2,11 triliun) untuk menggaji Neymar.

Jika mengalkulasi secara keseluruhan, PSG total harus mengucurkan 498 juta euro (Rp 7,73 triliun) untuk memboyong Neymar dari Barcelona. Jumlah itu datang dari klausul rilis, besaran gaji, plus pajak transfer sang pemain. PSG otomatis akan melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP), andai tetap ngotot memboyong Neymar ke Paris.

3 dari 4 halaman

Jaminan gelar prestisius

Pada era saat ini Barcelona merupakan kandidat kuat peraih gelar dalam setiap kompetisi yang diikuti. Dalam sedekade terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan selalu mampu merajai ajang domestik maupun Eropa.

Neymar diyakini akan tetap berseragam Barcelona karena mendapat garansi untuk terus berprestasi. Meski demikian, Neymar sejatinya juga akan meraih hal serupa jika hijrah ke PSG.

Akan tetapi, PSG diprediksi masih akan sulit merajai pentas Eropa. Selain faktor pengalaman, saat ini stabilitas skuat yang dimiliki PSG juga tidaklah sebaik Barcelona.

4 dari 4 halaman

Barcelona

Barcelona adalah alasan terakhir yang membuat Neymar tidak akan hijrah ke PSG. Manajemen tim Catalan diberitakan terus berupaya mempertahakan aset berharganya tersebut.

Sejak didatangkan dari Santos pada 2013, Neymar telah menjadi andalan di lini serang Barcelona. Hingga saat ini, dia telah mengemas 105 gol dan 80 assist dari 186 laga di berbagai kompetisi.

Jika Neymar memutuskan pergi, Barcelona akan kesulitan mencari pengganti yang sepadan. Alasan itulah yang akan membuat para petinggi klub tidak melepas sang pemain.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer