Sukses


La Liga Tidak Khawatir jika Neymar Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengaku tidak memusingkan spekulasi transfer Neymar. Menurut Tebas, Neymar tidak lebih besar dari La Liga dan Barcelona.

Dalam beberapa pekan terakhir, Neymar dikabarkan menuju pintu keluar Barcelona. Kepindahan Neymar ditengarai akan memengaruhi nilai jual La Liga.

Akan tetapi, Javier Tebas tidak setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, La Liga bisa kehilangan pamor apabila Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang pergi.

"La Liga dan Barcelona lebih besar dari Neymar. Saya akan khawatir jika Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang pergi dari Spanyol," ujar Tebas seperti dilansir Marca.

Pada saat yang sama, Tebas menegaskan akan melapor kepada UEFA mengenai usaha PSG merekrut Neymar. Tebas menganggap, PSG melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play (FFP).

"Meski mereka tidak membayar klausul pelepasan Neymar, kami akan tetap melaporkannya. Tidak masuk akal apabila mereka mengeluarkan dana lebih besar dari Barcelona atau Real Madrid," kata Tebas.

"Tidak seorang pun memercayai hal tersebut, hal itu berarti mereka mendapatkan bantuan dana dari Qatar. Perilaku seperti itu melanggar aturan FFP," lanjutnya.

Menurut media-media Prancis, PSG bersedia membayar klausul pelepasan Neymar seharga 222 juta euro (Rp 3,47 triliun) kepada Barcelona. Selain itu, Les Parisien siap mengikat sang pemain dengan kontrak lima tahun dan gaji 61 juta euro (Rp 962 miliar) per musim.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer