Sukses


Barcelona Kenakan Jersey Spesial Kontra Real Betis

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan mengenakan jersey spesial sewaktu menjamu Real Betis di Camp Nou pada pekan perdana La Liga 2016-2017, Minggu (20/8/2017). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban aksi teror di Kota Barcelona.

Kota Barcelona sedang berduka akibat serangan teror pada Kamis (17/8/2017). Sebanyak 13 orang meninggal dunia, sedangkan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian itu membuat Barcelona turut menyampaikan rasa duka cita. El Barca mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan.

Tidak hanya itu, Barcelona juga meminta izin kepada penyelenggara La Liga (RFEF) untuk mengenakan jersey spesial pada laga menghadapi Real Betis. Pihak RFEF pun telah menyetujui permintaan Blaugrana.

 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Jersey tersebut tidak memiliki perbedaan mencolok dibandingkan dengan yang biasa dikenakan Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, pada bagian yang biasanya untuk menuliskan nama pemain, tertulis kata Barcelona.

Selain itu, pada bagian depan jersey terdapat tulisan #TotsSomBarcelona yang memiliki arti 'kami semua Barcelona'. Tulisan tersebut akan bertempat di antara lambang klub dan logo Nike.

Selain jersey spesial, para pemain Barcelona dan Real Betis akan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga dimulai. Seluruh penggawa Blaugrana juga akan mengenakan pita berwarna hitam pada bagian lengan sebagai simbol duka cita.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer