Sukses


Legenda Real Madrid Diabadikan Jadi Nama Sekolah

Bola.com, Madrid - Pemain legendaris Real Madrid, Alfredo Di Stefano, mendapat kehormatan dari penduduk Kota Madrid. Pemerintah setempat menjadikan Di Stefano sebagai nama sekolah.

Alfredo Di Stefano sempat menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sebelum dilampaui oleh Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez. Di Stefano membukukan 308 gol selama berseragam Los Blancos dari 1953 sampai 1964.

Selain itu, Di Stefano juga mempersembahkan berbagai gelar untuk Real Madrid. Pria asal Argentina itu memenangi 15 trofi bergengsi termasuk gelar Piala Champions, Piala Interkontinental, dan La Liga.

Prestasi tersebut membuat Di Stefano menjadi pujaan warga Kota Madrid. Nama pria yang wafat pada 2014 tersebut diabadikan menjadi sekolah negeri di wilayah Valdebebas.

Sejak kalender akademis 2017-2018, sekolah tersebut akan berganti nama menjadi Sekolah Alfredo Di Stefano. Sekolah tersebut akan menerima 225 siswa baru.

Pemerintah Kota Madrid dikabarkan menginvestasikan dana sebesar 1,8 juta euro (Rp 28,8 miliar) untuk membangun sekolah tersebut. Jumlah itu dialokasikan untuk membangun pusat pendidikan, kultur, dan olahraga.

Sumber: Marca

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Video Populer

Foto Populer