Sukses


Paulinho Akan Buat Kejutan di Barcelona

Bola.com, Madrid - Legenda Brasil, Pele, menilai Paulinho akan membuat kejutan di Barcelona karena memiliki karakter kuat dan teknik olah bola yang baik. Pele meyakini sang pemain akan memberikan banyak variasi taktik di skuat Ernesto Valverde tersebut.

"Menurut saya Barcelona akan melakukan beberapa perubahan. Namun, Paulinho akan mengejutkan banyak orang dengan kekuatan dan karakternya. Sebelum ke Barcelona, Paulinho bermain di China. Namun, dia sempat mendapat tawaran dari tim-tim Jerman dan Italia," kata Pele.

"Akan tetapi, pada akhirnya Paulinho memilih hijrah ke China. Namun, menurut saya keputusan itu dipengaruhi klub Paulinho sebelumnya. Saat ini, setiap pengusaha adalah orang-orang yang memutuskan ke mana para pemainnya akan pergi karena mereka lah yang menjual pemain ke klub lain," tutur Pele.

Publik mempertanyakan sikap Barcelona yang memboyong Paulinho dari dari Guangzhou Evergrande senilai 40 juta euro (Rp 629 miliar). Sejumlah kalangan menganggap manajemen tim Catalan mengambil langkah keliru.

Asumsi publik berdasar performa negatif Paulinho semasa berkostum Tottenham Hotspur. Dia pun dicap sebagai rekrutan gagal oleh pihak The Lilywhites karena tidak kunjung tampil sesuai harapan.

Akan tetapi, Paulinho menjawab stigma negatif publik dengan performa gemilang ketika Brasil menang 2-0 atas Ekuador pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Arena do Gremio, Jumat (1/9/2017). Dalam pertandingan itu, sang pemain tampil solid sekaligus mencetak satu gol pada menit ke-69.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer