Sukses


Kilau Berlian di Kaki Cristiano Ronaldo

Bola.com — Cristiano Ronaldo adalah legenda. Tidak hanya bagi Real Madrid, tetapi juga bagi insan sepak bola dunia. Semenjak bergabung Los Blancos pada 2009, bintang tim nasional Portugal tersebut terus berusaha maksimal menggapai mimpinya menjadi pesepak bola nomor satu, hingga saat ini.

"Ketika saya tiba, ada banyak orang di sekitar saya--tidak hanya di dalam stadion, tetapi juga di luar. Itu adalah hari yang luar biasa dan saya merasakan kekuatan Real Madrid," kata Cristiano Ronaldo, ketika mengenang pengalaman untuk kali pertama menginjak rumput Stadion Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo membawa besar saat memutuskan hengkang dari Manchester United ke Real Madrid. Ia sukses melalui ujian pertama setelah mencetak gol debut dalam pertandingan pertamanya di ajang La Liga saat melawan Deportivo La Coruna, di Santiago Bernabeu, 29 Agustus 2009.

Gol itu menjadi pembuka keran ratusan gol Cristiano Ronaldo serta puluhan trofi untuk klub dan pribadi, termasuk lima di antaranya penghargaan pemain terbaik dunia. Menurut catatan Transfermarkt, hingga saat ini, Ronaldo mengemas 411 gol dan 125 assist dari total 400 laga di berbagai ajang.

Cristiano Ronaldo mencatatkan laga ke-400 bersama Real Madrid saat berjumpa Borussia Dortmund (26/9/2017). (doc. Real Madrid)

Beberapa cerita kesuksesan Cristiano Ronaldo itulah yang menjadi salah satu inspirasi perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, saat meluncurkan produk sepatu sepak bola terbaru jenis Mercurial Superfly yang akan dikenakan Cristiano Ronaldo bernama Chapter 5: Cut to Brilliance.

Sepatu anyar Cristiano Ronaldo ini menampilkan desain yang terinspirasi dari warna kebesaran Real Madrid dan kilau berlian, sebagai bentuk kegemilangan karier sang pemain. Bagian upper didesain dengan rajutan multiwarna, sehingga kesan kilauan berlian kian terasa.

Sepatu anyar Cristiano Ronaldo, Nike Mercurial Superfly CR7 Chapter 5. (Dok. Nike).

Logo CR7--julukan Cristiano Ronaldo--disematkan di bagian sisi sepatu, sedangkan pada bagian tumit diberikan corak berlian yang disertai tanggal debut Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Sepatu anyar Cristiano Ronaldo, Nike Mercurial Superfly CR7 Chapter 5. (Dok. Nike).

Selain itu, ada pula rajutan kalimat: "El Sueno Del Nino (Mimpi Anak Itu"), yang merupakan permintaan khusus Cristiano Ronaldo kepada tim desain Nike untuk menggambarkan perasaan sang pemain setelah bergabung dengan Los Galacticos.

"Detail sepatu putih ini, baik warnanya, 'berliannya', semuanya indah dan sangat keren. Saya yakin 100 persen, orang-orang akan menyukainya," kata Cristiano Ronaldo.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer